Dibalik kata “KETOK MAGIC”


Pasti sudah pada tahu kata “ketok magic” kan? Ya minim pernah denger lah..Apa yang pertama terpikir saat mendengar kata itu? Kebanyakan mengira kalo bengkel ketok magic itu menggunakan magic/sulap/sejenisnya…dulu saya juga berpikir gitu. Tapi ternyata saya salah, sama sekali tidak ada unsur magic dalam bengkel ketok magic, melainkan hanya istilah saja. pada saat saya ada tugas kuliah untuk observasi di bengkel chasis & body repair,saya diberitahu rahasia ketok magic dari yang punya bengkel. Sebenarnya Yang dimaksud magic itu adalah merupakan suatu trik, bagaimana membuat body kendaraan yang udah rangsek/penyok menjadi baik kembali dengan memakai teknik tertentu dan murni dengan pikiran dari si tukang ketok magic tsb. Setiap bengkel tidak memakai trik yang sama, semua punya ciri khas tersendiri. Alatnya pun beragam dari yang jadul ampe yang modern.

Yang paling penting dari kata ketok magic itu adalah tentang bagaimana membuat orang tertarik untuk mengunjungi bengkel itu. Jadi dibuatlah nama yang unik, menarik, dan membuat orang penasaran sehingga mau mampir walau Cuma sekedar pengen tahu. Gitu…..

Jadi sekarang udah pada tahu arti ketok magic yang sebenarnya kan?

Sampai jumpa pada postingan selanjutnya..

Salam….

3 Responses

  1. maksudnya google adsense?
    situsnya harus berbahasa inggris .

    dan kebetulan situs saya dulu pakai bahasa inggris waktu mendaftar . dan langsung diapprove keesokan harinya🙂

  2. thx a lot y.gw udh ga bingung lg.sbnrny gw jg ga pcaya klo ada yg blg pk tuyul.mbl gw jg pnh d ketok magic,thn 2003,alhmdlh mpe skrg baek2 aja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: